Setiap Sesuatu Ada Masanya



Orang yang bisa menerima perubahan merupakan ciri-ciri orang yang taqwa
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اِنَّ فِى اخْتِلَا فِ الَّيْلِ وَا لنَّهَا رِ وَمَا خَلَقَ اللّٰهُ فِى السَّمٰوٰتِ وَا لْاَ رْضِ لَاٰ يٰتٍ لِّـقَوْمٍ يَّتَّقُوْنَ

"Sesungguhnya pada pergantian malam dan siang, dan pada apa yang diciptakan Allah di langit dan di Bumi, pasti terdapat tanda-tanda (kebesaran-Nya) bagi orang-orang yang bertakwa."
(QS. Yunus 10: Ayat 6)

 علم اولدكم لأنهم يخلكون لزمان ل غير زامان  
Didiklah anak anakmu karena mereka diciptakan untuk zaman ini dan untuk zaman yang akan datang 
 
Mempersiapkan Generasi Terbaik
3293. Telah bercerita kepada kami Qutaibah bin Sa'id telah bercerita kepada kami Ya'qub bin "Abdur Rahman dari "Amru dari Sa'id Al Maqbariy dari Abu Hurairah radliallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Aku diutus pada masa generasi terbaik anak keturunan Adam, dari generasi ke generasi hingga aku berada pada generasi yang dimasanya aku hidup".


6748. Telah menceritakan kepada kami Musa telah menceritakan kepada kami Abu 'Awanah telah menceritakan kepada kami Abdul Malik dari Warrad juru tulis Mughirah, berkata, "Mu'awiyah berkirim surat kepada Mughirah, 'Tolong tulislah kepadaku segala yang kau dengar dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam! Lantas Mughirah menulis 'Nabiyullah shallallahu 'alaihi wasallam sehabis shalat selalu memanjatkan doa: LAA-ILAAHA ILLALLAAH, WAHDAHU LAA SYARIIKA LAHU, LAHUL MULKU WALAHUL HAMDU WAHUWA 'ALAA KULLI SYAI`IN QADIIR, ALLAAHUMMA LAA MAANI'A LIMAA A'THAITA WALAA MU'THIYA LIMAA MANA'TA WALAA YANFA'U DZAL JADDI MINKAL JADDU (Tiada sesembahan yang hak selain Allah, tiada sekutu bagi-Nya, Milik-Nya lah segala kerajaan dan bagi-Nya segala puji dan Dia Maha berkuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, tiada yang menghalangi apa yang Engkau berikan, dan tidak ada yang bisa memberi apa yang Engkau cegah, dan tidak bermanfaat kekayaan, dari-Mulah segala kekayaan) '. Dan Mughirah menulis, "Beliau melarang mengatakan sesuatu yang tidak jelas sumbernya, banyak bertanya dan menghambur-hamburkan harta. Beliau juga melarang mendurhakai ibu, mengubur hidup-hidup anak perempuan serta menghalangi orang lain memperoleh kemanfaatan."

Cinta Tanah Air 
Cinta tanah air merupakan sebagian dari iman (KH. Wahab Hasbullah)
dan apapun yang ada didalamnya kebudayaannya, kebhinekaannya harus kita jaga sebagai wujud rasa syukur atas anugerah Tuhan kepada Negara kita.  

Referensi : 

Al-Qur'an digital 

Semut Ireng

Indahnya Kebersamaan

Ya Ahlal Wathon

Universal Learning

Luasnya Bumi



Komentar

Postingan Populer