Kado Cinta






لولاك يا محمد، ما خلقتُ الأفلاك

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَا لْاِ نْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ
"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."
(QS. Az-Zariyat 51: Ayat 56)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَلَسَوْفَ يُعْطِيْكَ رَبُّكَ فَتَرْضٰى 
"Dan sungguh, kelak Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu, sehingga engkau menjadi puas."
(QS. Ad-Duha 93: Ayat 5)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
عٰلِمُ الْغَيْبِ وَا لشَّهَا دَةِ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
"Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata. Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana."
(QS. At-Taghabun 64: Ayat 18)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
فَلِلّٰهِ الْحَمْدُ رَبِّ السَّمٰوٰتِ وَرَبِّ الْاَ رْضِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ
"Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan (pemilik) langit dan bumi, Tuhan seluruh alam."
(QS. Al-Jasiyah 45: Ayat 36)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَلَهُ الْكِبْرِيَآءُ فِى السَّمٰوٰتِ وَا لْاَ رْضِ ۗ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْم 
"Dan hanya bagi-Nya segala keagungan di langit dan di bumi, dan Dialah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana"
(QS. Al-Jasiyah 45: Ayat 37)

Peristiwa Isro' Mi'raj 
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
سُبْحٰنَ الَّذِيْۤ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَـرَا مِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَ قْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَا ۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
"Maha Suci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidilaqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 1)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
يٰۤـاَيُّهَا النَّبِيُّ اِنَّاۤ اَرْسَلْنٰكَ شَاهِدًا وَّمُبَشِّرًا وَّنَذِيْرًا 
"Wahai Nabi! Sesungguhnya Kami mengutusmu untuk menjadi saksi, pembawa kabar gembira, dan pemberi peringatan,"
(QS. Al-Ahzab 33: Ayat 45
ثُمَّ دَنَا فَتَدَلّٰى 
"Kemudian dia mendekat (pada Muhammad), lalu bertambah dekat,"
(QS. An-Najm 53: Ayat 8)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
فَكَا نَ قَا بَ قَوْسَيْنِ اَوْ اَدْنٰى 
"sehingga jaraknya (sekitar) dua busur panah atau lebih dekat (lagi)."
(QS. An-Najm 53: Ayat 9)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَمَا كَا نَ لِبَشَرٍ اَنْ يُّكَلِّمَهُ اللّٰهُ اِلَّا وَحْيًا اَوْ مِنْ وَّرَآئِ حِجَا بٍ اَوْ يُرْسِلَ رَسُوْلًا فَيُوْحِيَ بِاِ ذْنِهٖ مَا يَشَآءُ ۗ اِنَّهٗ عَلِيٌّ حَكِيْمٌ
"Dan tidaklah patut bagi seorang manusia bahwa Allah akan berbicara kepadanya kecuali dengan perantaraan wahyu atau dari belakang tabir atau dengan mengutus utusan (malaikat) lalu diwahyukan kepadanya dengan izin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sungguh, Dia Maha Tinggi, Maha Bijaksana."
(QS. Asy-Syura 42: Ayat 51)
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
يٰۤـاَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِّاَزْوَا جِكَ اِنْ كُنْتُنَّ تُرِدْنَ الْحَيٰوةَ الدُّنْيَا وَزِيْنَتَهَا فَتَعَا لَيْنَ اُمَتِّعْكُنَّ وَاُ سَرِّحْكُنَّ سَرَا حًا جَمِيْلًا
"Wahai nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, "Jika kamu menginginkan kehidupan di dunia dan perhiasannya, maka kemarilah agar kuberikan kepadamu mut‘ah dan aku ceraikan kamu dengan cara yang baik."
(QS. Al-Ahzab 33: Ayat 28)

Keistimewaan Sahabat Umar dan Cucu Rosulullah
أخبرنا عبد الله بن إسحاق بن الخراساني العدل ، ببغداد ، ثنا أحمد بن محمد بن عبد الحميد الجعفي ، ثنا الفضل بن جبير الوراق ، ثنا إسماعيل بن زكريا الخلقاني ، ثنا يحيى بن سعيد ، عن سعيد بن المسيب ، عن أبي بن كعب - رضي الله عنه - قال : سمعت النبي - صلى الله عليه وآله وسلم - يقول : أول من يعانقه الحق يوم القيامة عمر ، وأول من يصافحه الحق يوم القيامة عمر ، وأول من يؤخذ بيده فينطلق به إلى الجنة عمر بن الخطاب - رضي الله عنه 

Abdullah bin Ishaq bin Al-Khurasani Al-Adl menceritakan kepada kami, di Bagdad, Ahmad bin Muhammad bin Abd Al-Hamid Al-Jaafi meriwayatkan kepada kami, Al-Fadl bin Jubair Al-Warraq meriwayatkan kepada kami, Ismail bin Zakariya Al-Khalqani meriwayatkan kepada kami, Yahya bin Saeed meriwayatkan kepada kami, atas wewenang Saeed bin Al-Musayyib, atas wewenang Ubayy bin Ka'b, semoga Tuhan meridhoi dia, yang mengatakan bahwa saya mendengar Nabi, semoga doa dan damai sejahtera Tuhan menyertainya. kepadanya dan keluarganya, katakanlah: “Orang pertama yang dianut Kebenaran pada hari kiamat adalah Umar, dan orang pertama yang diajak bersalaman oleh Kebenaran pada hari kiamat adalah Umar, dan orang pertama yang diajak berjabat tangan di tangan dan dibawa ke surga adalah Omar Ibn Al-Khattab, semoga Tuhan meridhoi dia.”

عن أبي سعيد الخدري قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:) من أبغض عمر فقد أبغضني، ومن أحب عمر فقد أحبني، وإن الله باهى بالناس عشية عرفة عامة، وباهى بعمر خاصة، وإنه لم يبعث الله نبيا إلا كان في أمته محدَّث، وإن يكن في أمتي منهم أحد فهوعمر (. قالوا: يا رسول الله كيف يحدَّث؟ قال:) تتكلم الملائكة على لسانه (.

أخرجه الطبراني

Dari wewenang Abu Saeed Al-Khudri, dia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membenci Omar, ia telah membenciku, dan siapa pun yang mencintai Omar, ia telah mencintaiku, dan bahwa Allah itu bangga. dari orang-orang menjelang Arafa pada umumnya, dan dia bangga terhadap Umar pada khususnya, dan bahwa Allah tidak mengutus seorang nabi kecuali dia termasuk kaumnya yang ulama. Dan jika ada di antara umatku, maka dialah Umar. Mereka bertanya : Wahai Rasulullah, bagaimana cara dia berbicara ?

Itu diambil oleh al-Tabarani

«مَن أحبَّ الحسنَ والحُسَيْنَ فقَد أحبَّني ، ومَن أبغضَهُما فقد أبغضَني
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, beliau bersabda: Nabi Muhammad SAW bersabda: Barangsiapa yang mencintai Al-Hassan dan Al-Hussein, ia telah mencintaiku, dan siapa pun yang membenci keduanya, ia telah mencintaiku. membenciku . ”


Sumber 
Tarikh Nabi Muhammad  Kyai Toha Mahsun
Nazhatul Majalis Kyai Abdul Rohman 


Komentar

Postingan Populer