Bersih-Bersih

Dalam kesempatan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 ini, izinkan kami sekeluarga mohon ma'af lahir dan batin atas segala kehilafan dan kesalah dalam bertindak tanduk sehari-hari. 
Teringat kata istri tercinta Ayo Resik-Resik. Atau 
Kata bersih - bersih dalam bahasa Arab berasal dari kata طهرة . 
Perkataan istri tercinta ini sedikit namun membawa pelajaran berharga bagi saya. 
Bahkan sampai ahir hayatpun entah penulis bisa kembali suci sama saat pertama dilahirkan ke bumi ini atau tidak. 

Wahai Idul Fitri 
Begitu banyak noda dihati ini, 
Terus terang aku marah saat diremehkan, direndahkan dan dipermalukan 
Amarahku membeludak hingga tensi naik untuk segera naik pitam dan membalas semua yang menyakitiku. 
Namun aku tak mampu untuk meluapkan semua emosiku. 
Wahai istriku tercinta 
Terus terang ingin aku mencarikan teman baru dalam keluarga besar kita masna, wasulasa wa ruba' Agar ketika engkau sedang merajuk dan emosi serta naik pitam kepadaku ada adik-adikmu yang mampu mendamaikan hatiku.
Aku berharap tak ada luka antara kita walaupun sejauh ini banyak hak-hakmu yang belum aku penuhi. 
Wahai istriku dibulan Fitri Ini ma'afkan semua kesalahanku. Semoga hatimu dan hatiku benar-benar bersih dalam menerima ketetapan Allah atas segala yang berlaku kepada kita. 
Wahai cinta 
Maafkan jika dalam perjalan kita ini, aku tak mampu melaksanakan pembersihan baik jasmani atau rohani. 
Untuk itu dihari Fitri ini Aku Meminta Pintu Maafmu baik lahir atau batin. 




Komentar

Postingan Populer