Kunang-Kunang Hendak Kemana

Kunang-Kunang

Lagu kunang-kunang hendak kemana adalah lagu yang yang masih saya ingat saat duduk di bangku kelas 3 SDI Sutojayan kira-kira tahun 1995 
Lagu ini di ajarkan oleh pak riduwan adik dari pak aziz muslim.


Beliau adalah guru yang sabar 
Masih ingat kala itu ada tanya jawab 
Wakyu pelajaran PMP 
Pak ridwan : anak-anak siapa yang tau artinya Repelita !
Siswa : serentak mengacungkan tangan 
Entah kenapa tiba-tiba pak ridwan menunjuk saya agar menjawab padahal sejak dari kelas 1 saya adalah siswa yang minder dan kurang cersas dibandingkan dengan siswa bintang kelas Ikhsan Khoironi, Mahrus, Ni'mah, Eli Rohmawati, Doni, Cici Agustin, Lukuk yang selalu bergikir juara kelas pada saat itu
Pak ridwan : ayo khusaini .... apa artinya Repelita !
Khusaini : saya serasa bingung mau jawab apa ... 
Sontak jawaban keluar dan menjadi bahan tertawaan teman-teman. Haha hahaa hahaa... 
Sayapun hanya terdiam karena menjawab salahbdan asal jawab. Saya memang kurang pabdai dibanding teman sekolah saya. 
Namun ada hal yang selalu saya ingat dari pak ridwan saat ujian kelas 6 


Yaitu Hadits Rosulullah saw yang berbunyi 

تَرَكْتُ فِيْكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوْا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا : كِتَابَ اللهِ وَ سُنَّةَ رَسُوْلِهِ
“Aku tinggalkan kepada kamu dua perkara, kamu tidak akan tersesat selamanya selama kamu berpegang dengan kedua-duanya, yaitu kitab Allah (Alquran) dan Sunahku.
(HR Al-Hakim)
Saya percaya sebandel-bandelnya manusia jika mau berpegang teguh pada kedua pedang warisan rosulullah pasti akan selamat dunia akhirat.
Banyak kisah saat itu walaupun kami bandel kami nakal kami bodoh. namun guru-guru kami adalah bapak dan ibu kami yang menggantikan orang tua kami ketika orang tua kami sibuk mencari nafkah dan sudah tiada.
Maafkan kami bapak ibu guru
Kini kami sadar betapa berat tanggung jawab seorang guru pada muridnya.

Semoga kami bisa berbakti kepadamu walau hanya sebatas Doa.
اللهم اغفر لي ذنوبي ولوا لدي ورحمهما كما ربياني صغيرا
وليجميع ا لاستادنا واستداتنا ولجميع المسلمين والمسلمات الاحياءمنهم والاموات وقضي الحاجات وغافرالدنوبي والخطءات يا ارحمالراحمين .امين

Komentar

Postingan Populer